Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal OSN Matematika 2018 Seleksi Kecamatan Kebumen Nomor 16-25

 Soal OSN  Matematika 2018 Seleksi Kecamatan Kebumen Nomor 16-25

Sahabat Berani Belajar, berikut soal OSN matematika SD tahun 2018 seleksi tingkat Kecamatan se-Kabupaten Kebumen nomor 16 sampai 25
Pahami baik-baik penjelasannya, mudah-mudahan dapat membantu.

Berikut soal dan pembahasannya

Nomor 16
Di dalam sebuah kandang, terdapat 28 kepala hewan dan terdapat 70 kaki hewan. Hewan-hewan yang ada di kandang tersebut hanyalah kambing dan ayam. Banyaknya ayam yang ada dalam kandang tersebut adalah ... ekor.



Nomor 17
Perhatikan gambar berikut!


Titik S adalah titik berat ∆ABC. Jika ukuran luas ∆CQS adalah 10 𝑐𝑚2.
Ukuran luas ∆ABS adalah ... 𝑐𝑚2.



Nomor 18
Perhatikan gambar berikut!


Jika panjang jari-jari lingkaran 13 cm dan panjang AB adalah 10 cm, maka luas daerah yang diarsir pada gambar tersebut adalah ... 𝑐𝑚2. (∏= 3,14).



Nomor 19
Rata-rata dari lima bilangan adalah 85. Jika bilangan pertama dan kedua ditambah 5 bilangan ketiga ditambah 10, bilangan keempat dikurang 3, dan bilangan kelima dikurang 2, maka selisih rata-rata lima bilangan yang baru dengan yang lama adalah ....



Nomor 20
Dalam sebuah kelompok yang berisi 30 orang, 17 di antaranya menyukai es buah, 19 di antaranya menyukai es teh, dan 3 di antaranya tidak menyukai keduanya. Banyaknya orang yang menyukai keduanya adalah ... orang.


Nomor 21
Ada tiga buah lampu yang berkedip-kedip. Lampu merah berkedip setiap 5 detik, lampu biru berkedip setiap 12 detik, dan lampu hijau berkedip setiap 18 detik. Jika pukul 08.00 ketiga lampu berkedip bersama untuk pertama kali, pada pukul berapakah ketiga lampu akan berkedip bersama untuk yang ke sepuluh?



Nomor 22
Pada pukul 07.00 Anto mulai bersepeda dengan kecepatan rata-rata 20 km/jam. Pada pukul 07.30 Budi menyusul Anto menggunakan motor dengan kecepatan rata-rata 50 km/jam. Pada pukul berapakah Budi dapat menyusul Anto?



Nomor 23
Keliling persegi A adalah 8 cm. Jika luas persegi B adalah 9 kali luas persegi A, berapakah keliling persegi B?




Nomor 24
Sebuah tangki air dengan volum 12 liter diisi air dengan kecepatan 0,25 liter/detik. Berapa menitkah waktu yang diperlukan untuk mengisi 5/6 bagian dari tangki tersebut?

Nomor 25
Sepuluh anak lahir pada tanggal yang sama pada tahun yang berurutan. Jika jumlah umur 4 anak termuda adalah 46, berapakah jumlah umur dua  anak tertua?


Demikian  soal KSN matematika tahun 2018 seleksi tingkat Kecamatan se-Kebumen nomor 16 sampai 25, mudah-mudahan dapat membantu sahabat Berani Belajar yang sedang mencari referensi soal KSN matematika 

Pembahasan jawaban di atas hanya sebagai referensi saja. Jawaban bisa dicari dengan cara yang berbeda atau bisa juga dengan cara cepat.



Penjelasan lengkap :

Bantu subscribe, like, coment Channel Berani Belajar ya teman-teman ....

Nomor Sebelumnya :

1       2       3

Link Soal : Download

Silakan dishare ke rekan-rekan, mudah-mudah bisa membawa manfaat terima kasih.

Apa bila ada pertanyaan silakan tulis di kolom kementar atau bisa menghubungi admin dengan cara klik logo WA yang ada di atas klik ADMIN










Posting Komentar untuk "Soal OSN Matematika 2018 Seleksi Kecamatan Kebumen Nomor 16-25"