Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal OSN Matematika 2019 Seleksi Kecamatan Kebumen Nomor 21-25

 Soal OSN  Matematika 2019 Seleksi Kecamatan Kebumen Nomor 21-25

Soal OSN Matematika seleksi tingkat kecamatan se-Kabupaten Kebumen. Pelaksanaan lomba diikuti 1 orang perwakilan masing-masing SD se-kabupaten Kebumen.

Soal ini diambil dari soal yang telah dikerjakan anak. Mudah-mudahan dapat membantu bagi Bapak Ibu Guru/ Orang Tua/ Adik-adik yang akan mengikuti lomba KSN.

Berikut soal lengkapnya:

Nomor 21

Sebuah akuarium berbentuk balok (kotak) dengan luas alas 400  𝑐𝑚diisi air setinggi 25 cm. Sebuah balok kayu dengan luas alas 100  𝑐𝑚2 dimasukkan ke dalam akuarium sampai seluruh balok kayu terendam air. Sesudah balok kayu tersebut dimasukkan ketinggian air naik menjadi 30 cm. Berapa cm tinggi balok tersebut?


Nomor 22

Aji dan Dito berlari mengelilingi lapangan olah raga yang jaraknya 4 km dalam waktu berturut-turut 6 menit dan 10 menit. Keduanya berlari dari tempat yang sama. Setelah berapa menit mereka berpapasan apabila arah lari keduanya berlawanan?


Nomor 23

Perhatikan gambar berikut!



Sembilan lingkaran kongruen terletak di dalam persegi seperti terlihat pada gambar. Jika keliling sebuah lingkaran 62,8 cm dengan 𝜋 = 3,14. Berapakah luas daerah yang diarsir? (satuan cm)


Nomor 24

Tinggi badan Ani ditambah tinggi Bela adalah 320 cm. Tinggi Bela ditambah Cici adalah 290 cm. Tinggi Ani ditambah Cici adalah 270 cm. Berapa jumlah tinggi badan ketiga orang tersebut?


Nomor 25

Berapa banyak segitiga yang mempunyai keliling 10 cm dengan panjang sisi yang berbeda dapat digambar? Tuliskan ukuran ketiga sisinya!


Demikian  soal OSN matematika tahun 2019 seleksi tingkat Kecamatan se-Kabupaten Kebumen nomor 21 sampai 25, mudah-mudahan dapat membantu sahabat Berani Belajar yang sedang mencari referensi soal KSN matematika.

Pembahasan jawaban di atas hanya sebagai referensi saja. Jawaban bisa dicari dengan cara yang berbeda atau bisa juga dengan cara cepat.


Silakan kopi paste soal dan pembahasannya, jangan lupa  sertakan URL/link. Terima kasih

Penjelasan Lengkap :


Bantu subscribe, like, coment Channel Berani Belajar ya teman-teman ....

Terima kasih ...

Nomor Sebelumnya :

1     2      3     4     5


Link Soal : Download


Silakan dishare ke rekan-rekan, mudah-mudah bisa membawa manfaat terima kasih.

Apa bila ada pertanyaan silakan tulis di kolom kementar atau bisa menghubungi admin dengan cara klik logo WA yang ada di atas klik ADMIN





Posting Komentar untuk "Soal OSN Matematika 2019 Seleksi Kecamatan Kebumen Nomor 21-25"