Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal 11-20 Olimpiade Matematika SD KSN 2022 Seleksi Tingkat Kecamatan Denpasar Selatan


Soal 11-20 Olimpiade Matematika SD KSN 2022 Seleksi Tingkat Kecamatan Denpasar Selatan 

11. Sebuah gedung dicat oleh 24 orang laki-laki dalam waktu 12 hari. Jika gedung tersebut dicat oleh 36 orang laki-laki, maka waktu yang diperlukan adalah … hari.

12. Perhatikan diagram batang berikut!

 


Dari diagram pada gambar selisih rata-rata berat badan siswa kelas VA dan rata rata berat badan siswa kelas VB SD Tunas Wijaya adalah … kg

13. Sebuah uang logam dan dadu dilemparkan secara bersamaan. Peluang munculnya mata uang logam bergambar dan mata dadu bernilai bilangan prima genap adalah ….

14. The average of 25 students is 40. If the difference in the average value of the lowest 5 students is 20 students, the remaining 25, then the average value of the lowest 5 students is ….

15. Look at the picture below!

 


If AK=KL=LM=MN=NB, O is the midpoint of CB and the area of triangle ABC is 40 cm2, then the area of the rectangle KLOC is … cm2.

16. Wayan mendapat hadiah seuntai kalung. Kalung tersebut memiliki panjang 30 cm dan seluruhnya diisi butiran berbentuk bola dengan diameter 1 cm. apabila berat mutiara per cm3 adalah 25 gram, maka berat total mutiara pada kalung Wayan adalah …gram.

17. Perhatikan gambar di bawah ini!

 

Jika jari-jari lingkaran kecil sama dengan 1 cm dan jari-jari tiga lingkaran besar sama dengan 2 cm, maka jarak titik teratas pada lingkaran besar dan titik terendah pada lingkaran kecil adalah … cm.

 18. look at the picture!

  

The following figure shows a picture of a ball, tube and a cone with the same diameter and height. Then the ratio of volume of cylinder, ball and cone is...

 19. Komang ingin mengajak 5 dari 15 teman sekelasnya untuk bermain futsal. Jika Fadil dan Andre sudah pasti ia pilih, maka banyak cara untuk memilih teman bermain futsal yang dapat dilakukan Komang adalah … cara.

 20. Terdapat 212 orang mengantri pada loket pembelian tiket pertandingan sepakbola. Randu berada pada urutan ke-137 dari belakang. Jika orang yang mendapat nomor antrian 3, 5, 34, dan 50 meninggalkan antrian, maka nomor antrian Randu saat ini adalah ….


Posting Komentar untuk "Soal 11-20 Olimpiade Matematika SD KSN 2022 Seleksi Tingkat Kecamatan Denpasar Selatan "